Review sewa mobil di tiket.com

Kali ini mau review pengalaman sewa mobil via aplikasi tiket.com
Berhubung mau holide ke bali dg budget hemat, setelah menghubungi rental mobil beberapa nomer yg rata-rata harganya saat peak season natal tahun baru 550rb-650rb per 10-12jam. Kalo buat 2 hari lumayan juga lah ya.

Iseng buka aja aplikasi tiket.com ada menu mobil kayak gini
1. Buka menu sewa mobil

2. Pilih region, sementara hanya beberapa kota besar yg tersedia. Q input bali muncul berbagai pilihan. Mulai dari mobil kecil vios yaris agya ayla, mobil keluarga avanza,ertiga,apv,xenia,bahkan mobil alphard (biasanya untuk acara nikahan atau panitia artis wkwk) 

3. Dari berbagai pilihan itu, beruntunglah bisa pilih best price alias promo saat itu 50%.
Dari harga normal 550rb diskon menjadi 275rb.amazing....
Tapi harga itu belum termasuk bensin tol parkir tip (optional)driver. Harga mencakup sewa dan jasa sopir. Yeyeye sewa 2 hari (per hari 12 jam) cuma 550rb aja.
4. Jangan lupa input no hp, keterangandimana jam berapa mau dijemput supaya memudahkan driver
4. Transfer pembayaran ada pilhannya dg virtual account, instant payment,maupun transfer antar bank.
5. Setelah transfer, invoice dikirimkan ke inbox email

6. Ternyata hpku sempat dihubungi pihak tiket.com untuk konfirmasi. Namun saat ditelpong sim2ku belum aktif karena habis dipake mbanking (iyaa.. hapeku ribet kalo mbanking harus non aktifin sim2 disinkronkan bank,sedangkan sim1 hanya untuk data internetan.
7. Langsung aku telepong kantornya dong buat konfirmasi dan menjelaskan lagi dimana mau dijemput blablabla..
8. H-1 keberangkatan dapet sms dari adminnya yg ngasih tau no hp driver.
9. Setelah tiba di bandara ngurah rai langsung telpong driver untuk dijemput, dan drivernya on time jam 10.
10. Beruntung dapet driver bli.Suantara yg baik,jujur, dan tidak minta aeng-aeng haha.
11. Di hari pertama ke arah utara 4 tempat wisata dan beliau saat pulang mengantar ke hotel hanya bilang ganti bensin 3strip sesuai yg dihabiskan selama perjalanan. Salut masih ada orang jujur dan sopan.
Saat diajak makan siang pun dia selalu menolak, dg alasan "sudah makan bu" padahal kan dia anterin nungguin kami seharian cukup lama. Tapi untuk menghargainya udah nganter-anter tetep aja kupaksa kubawain bungkusan makan dan tip tambahan.
Di hari kedua kita jalan-jalan ke arah selatan gwk,pandawa, uluwatu,dan pantai dekat situ, beliau hanya bilang habis bensin 2strip 100rb.
12. Secara keseluruhan aku puas sekali dg adanya aplikasi sewa mobil melalui tiket.com. Cara pemesanan cukup mudah, cepat, murah ada promo,dan tentu saja SDM driver yg profesional seperti bli.Suantara.

Komentar

Unknown mengatakan…
Terimakasih Reviewnya ya.. sangat membantu, jadi gk perlu khawatir lagi.. rencana kami 3hari sewa via tiket.com ni dgn vendor autobagus.
cheeseka mengatakan…
Iya kak semoga perjalanannya menyenangkan
Unknown mengatakan…
Tpi itu sopirnya minta bayaran lagi ga mba?
cheeseka mengatakan…
nggak minta sih pak, cuma ga tega aja kalo ga dikasih tips sama makan
Mamiketjeh mengatakan…
Sangat membantu reviewnya, aku mau coba juga sewa mobil via tiket.com, harganya lebih murah dari yg lai, mudah2an ok